Ari Firman

Photo Profile Ari Bass
Orang Bandung yang suka musik jazz sejak 80-90an pasti pernah nonton, atau at least pernah denger, sama yang namanya band Four Brothers.  Pada dekade tersebut, band Four Brothers yang beranggotakan 4 anak belia usia belasan tahun itu mencuri perhatian penikmat musik dengan segudang prestasi band terbaik pada ajang-ajang kontes dan panggung apresiasi musik. Dari band itulah seorang Ari Firman mengawali karir bermusiknya sebagai Bass player. Pria kelahiran Bandung 23 Agustus 1971 ini sebenarnya menyukai instrumen gitar pada awalnya dengan bergabung di Elfa’s music school sejak SMA. Kepiawaiannya mencabik Bass membawanya banyak berinteraksi karya musik dengan nama-nama besar dunia musik tanah air. Ari dipercaya bermain bass untuk project-projectnya Erwin Gutawa, Agnes Monica, Dian HP, Oni, Widya, Rio Febrian, Project Pop, Aria Baron, Bluey Incognito dan lain-lain.
Rieka Roslan kemudian mengajaknya bergabung dengan The Groove sejak tahun 2003 hingga sekarang. Meramu musik bersama Ruli Hidayat sebenarnya sudah pernah terjalin sejak dekade 90an dengan mendirikan trio ARE yang sempat merelease single Bayang-bayang (1997) secara indie ditengah berjayanya era major label pada masa itu. Lulusan Fisip Unpar tahun 1998 ini juga gemar mengaransemen musik untuk kebutuhan recording dan commercial purpose seperti iklan dan jingle.
Ari sepakat melakukan “studio project reunion” bersama Ruli dengan mendirikan SIROPLECI dan mengajak Adis, Tanto dan Topan untuk bergabung serta pada tahun 2016, mereka kini tengah mempersiapkan mini albumnya. Debut single Matikan TVnya Baby! adalah salah satu karya Ari dalam mengarahkan colour bermusiknya Siropleci.

© 2017. Allrights reserved

Please publish modules in offcanvas position.